Resep Baileys Cake: Lezatnya Kue Dengan Campuran Likuor Baileys

Baileys Cake! Jane's Patisserie
Baileys Cake! Jane's Patisserie from www.janespatisserie.com

Siapa yang tidak suka dengan kue? Apalagi jika kue tersebut memiliki rasa yang istimewa dan berbeda dari kue biasanya. Baileys cake adalah salah satu jenis kue yang sedang populer akhir-akhir ini. Kue ini memiliki cita rasa yang lezat dan unik karena menggunakan campuran likuor Baileys sebagai salah satu bahan utamanya. Berikut adalah resep baileys cake yang bisa kamu coba sendiri di rumah.

Ingredient:

- 200 gram tepung terigu serba guna

- 1 sendok teh baking powder

- 1/2 sendok teh soda kue

- 1/4 sendok teh garam

- 115 gram mentega tawar

- 200 gram gula pasir

- 2 butir telur ayam

- 1 sendok teh vanili

- 240 ml susu cair

- 60 ml likuor Baileys

Instructions:

1. Panaskan oven terlebih dahulu pada suhu 180 derajat Celsius. Siapkan loyang bulat dengan diameter 20 cm dan olesi dengan mentega atau margarin.

2. Campurkan tepung terigu, baking powder, soda kue, dan garam dalam sebuah wadah dan aduk rata.

3. Kocok mentega dan gula pasir dengan mixer hingga lembut dan berwarna pucat. Masukkan telur satu per satu sambil terus dikocok hingga adonan tercampur rata.

4. Tambahkan vanili dan kocok kembali hingga tercampur rata.

5. Masukkan campuran tepung secara bertahap sambil diaduk menggunakan spatula atau sendok kayu. Tambahkan susu cair dan likuor Baileys, aduk rata.

6. Tuang adonan ke dalam loyang yang telah disiapkan dan ratakan permukaannya.

7. Panggang adonan selama 40-45 menit hingga matang. Cek kematangan kue dengan menusukkan tusuk gigi ke dalam adonan. Jika tusuk gigi keluar bersih, kue sudah matang.

8. Keluarkan kue dari oven dan biarkan dingin sejenak sebelum dihidangkan atau dihias dengan gula halus atau krim kocok.

Nutrition:

Baileys cake mengandung kalori yang cukup tinggi karena campuran likuor Baileys. Namun, kue ini juga mengandung vitamin dan mineral seperti vitamin A, kalsium, dan zat besi. Konsumsi secukupnya dan nikmati kelezatan kue ini.

Jangan ragu untuk mencoba resep baileys cake di atas dan rasakan sensasi rasa yang berbeda dari kue biasanya. Selamat mencoba!

Schema JSONLD dan Rich Snippet:

```javascript ```

Kami harap resep baileys cake ini bisa membantu kamu untuk menciptakan kue yang lezat dan berbeda dari biasanya. Selamat mencoba dan jangan lupa untuk share pengalamanmu mencoba resep ini di kolom komentar di bawah ini.

Terima kasih telah membaca artikel ini sampai selesai. Jangan lupa untuk selalu kunjungi website kami untuk mendapatkan resep-resep kue dan masakan lainnya.

Salam hangat,

Tim Resep Lezat

Link copied to clipboard.